Kota Malang dan daerah sekitarnya memiliki segudang potensi pariwisata yang istimewa. Seperti Bandung, sebagian besar wilayahnya adalah daerah pegunungan yang dikelilingi oleh panorama menawan. Di bagian selatan, pantai-pantai pasir putih nan eksotis siap menyambut para pengunjungnya.

1. Mata Air Sumber Sirah

Mata air di Malang ini menjadi destinasi favorit bagi muda mudi karena memiliki pemandangan luar biasa, yaitu ganggang hijau yang indah. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian renang, snorkel, serta kamera tahan air. Anda pasti tidak bisa berhenti bermain air di sini. Yang terpenting, tempat ini merupakan salah satu destinasi gratis di Malang karena tidak dipungut biaya apapun.

2. Omah Kayu

Di Kota Batu Malang, Jatim, ada sebuah rumah kayu yang sungguh romantis. Pengunjung bisa melihat pemandangan persawahan dari ketinggian, disertai semilir angin khas Malang yang menambah kenikmatan. Luasnya persawahan mirip dengan Kalibiru Jogja, dan menjadi tempat favorit bagi pasangan yang berbulan madu, atau memotret prewedding. Rumah pohon ini tiket masuknya hanya Rp.5.000, tapi penginapan per malamnya dapat dibayar Rp.250.000-Rp.300.000.

3. Pantai Batu Bengkung

Di Pantai Batu Bengkung, Anda dapat menikmati keindahan tebing-tebing karang alami yang menawan, plus ombak deras yang khas pantai selatan. Meskipun tidak diperbolehkan berenang di lokasi tersebut, panoramanya begitu menggiurkan dengan pemandangan yang menarik untuk diabadikan oleh kamera. Dengan pesisir yang terarah ke barat, tempat ini menampilkan keindahan matahari terbenam yang eksotis. Jangan lupa juga untuk mengabadikan karang sebagai background dari sunset di Pantai Batu Bengkung, Malang, saat air laut sedang surut.

4. Eco Green Park

Jika Anda sedang mencari tempat wisata bermain alam bagi keluarga dan anak-anak di Malang, Eco Green Park adalah tempat yang tepat. Taman rekreasi edukasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang menarik serta informasi mengenai pengelolaan lingkungan. Pada area ini juga terdapat sebuah patung gajah yang terbuat dari televisi rusak, menambah kesan eksotis pada tempat wisata ini. Sekarang Anda sudah tahu, Eco Green Park merupakan tujuan wisata yang tepat untuk Anda dan anggota keluarga yang ingin mengenal keindahan alam serta memahami pentingnya melestarikan lingkungan.

5. Gua Lo Bangi

Saat akan memasuki mulut Gua Lo Bangi, pengunjung sudah dibuai oleh pesonanya. Akses jalan yang sedikit berliku seolah menantang semangat para pengunjung. Di dalam gua, para pengunjung dapat menikmati aliran sungai bawah tanah, danau, dan juga air terjun. Luas mulut gua, sekitar 5 meter, dan lantai gua didominasi oleh tanah berbatu. Bersama adanya stalakmit, stalaktit, gourdam, kolam, dan batu-batu reruntuhan, menjadi penyempurna nya. Ornamen unik di dalam gua misalnya berupa membentuk corak dan motif buah-buahan. Jika diperhatikan secara seksama, ornamen itu memiliki bentuk yang indah dan terkombinasi dengan stalaktit yang menggantung di dinding atas gua.

Setelah puas mengunjungi tempat tersebut Anda bisa berwisata kuliner, di Malang tersedia banyak resto, cafe, dan tempat kuliner. Klik www.killerburger.biz untuk melihat apa saja kuliner yang tersedia di kota Malang.