Jenis kertas sticker memang cukup beragam. Stiker sendiri sering digunakan untuk alat promosi yang bisa ditempelkan ke berbagai jenis benda. Penggunaan stiker dari Percetakan Stiker Label ini bisa Anda sesuaikan dengan keperluan dan tujuannya.

Karena memiliki sifat yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan, maka muncullah beragam jenis stiker. Untuk lebih memahami jenis-jenis stiker, simak saja ulasannya berikut ini.

Jenis Kertas Sticker

Kertas stiker memiliki banyak variasi yang bisa Anda gunakan secara maksimal. Berikut adalah beberapa jenis dari kertas stiker yang perlu Anda ketahui.

1. Kertas Sticker Vinyl

Jenis kertas untuk stiker vinyl ini merupakan variasi stiker yang paling umum digunakan. Stiker vinyl ini juga memiliki banyak varian.

Stiker vinyl ini merupakan stiker yang terbuat dari bahan vinyl (bahan kedap air dan memiliki kelenturan baik). Hal inilah yang membuat vinyl sangat cocok jika Anda gunakan untuk stiker outdoor.

2. Kertas Sticker HVS

Stiker HVS ini terbuat dari bahan kertas HVS yang terlapisi oleh adhesif pada komponen belakangnya. Hal ini membuat kertas stiker hvs bisa ditempelkan.

Keunggulan dari kertas stiker ini adalah tarif produksinya lebih murah, dan tidak mudah luntur meski terkena air.

3. Kertas Sticker Oracal

Kertas stiker oracal ini merupakan salah satu variasi stiker outdoor yang biasa orang gunakan untuk keperluan luar ruangan. Kelebihan dari kertas stiker ini adalah memiliki ketahanan yang sangat baik.

Penerapan yang paling sering adalah sebagai cutting sticker pada banyak jenis kendaraan. Tujuannya adalah lebih mudah terlepas dan tidak meninggalkan bekas.

4. Kertas Sticker Kromo

Jenis kertas sticker kromo merupakan stiker yang terbuat dari bahan kertas. Kertas ini memiliki sifat yang benar-benar kuat merekat pada suatu permukaan. Dengan begitu, maka akan lebih susah untuk Anda lepas dan tidak meninggalkan bekas.

Tarif produksinya yang murah menjadi salah satu alasan mengapa jenis kertas stiker ini cukup banyak peminatnya. Terlebih untuk keperluan dalam ruangan, dan pada percetakan logo usaha.

5. Kertas Sticker Foil

Stiker foil merupakan stiker yang memiliki lapisan berkilau layaknya logam. Jenis stiker ini berwarna perak atau emas metalik. Stiker ini juga menerapkan bahan yang disebut dengan polyflex.

6. Kertas Sticker Bontax

Stiker bontax merupakan sejenis stiker kertas hvs namun memiliki kekuatan bendung yang jauh lebih bagus. Jenis stiker ini biasanya sering orang gunakan untuk label industri, kemasan, dan lain sebagainya.

Stiker bontax juga bisa Anda berikan laminasi glossy atau doff pada permukaannya. Hal ini tentu bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Stiker jenis ini memiliki kekuatan rekat yang awet.

7. Kertas Sticker Yupo

Stiker yupo merupakan stiker yang terbuat dari bahan plastik sintetik. Stiker yupo memiliki tingkat keawetan dan ketahanan yang sangat baik, sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk keperluan outdoor.

Bahan perekatnya sendiri terbuat dari bahan akrilik permanen yang anti air, dan anti pudar. Stiker ini hanya bisa dicetak pada percetakan komputerisasi printing dengan metode penerapan tinta UV.

Itulah beberapa jenis kertas sticker yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih kertas stiker mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mencetak sticker, pilihlah perusahaan yang terpercaya seperti KDS. Disini Anda bisa mendapatkan kertas sticker dengan kualitas terbaik. Selamat mencoba!